Anda punya impian kuliah di luar negeri, sayangnya terhambat ketersediaan biaya? Solusinya dengan memenangkan beasiswa ke Eropa untuk kuliah di Irlandia. Apa saja kelebihan kenapa harus menimba ilmu di negara tersebut?

Irlandia menyandang gelar sebagai salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik di Eropa. Menurut QS World University Rangking, sebanyak 7 universitasnya tercatat dalam 700 kampus terbaik dunia. Inilah salah satu alasan kuat, kenapa negara ini layak menjadi tujuan tempat belajar dan beasiswa ke Eropa. Selain itu, Anda juga akan menikmati pengalaman hidup yang menakjubkan di Irlandia.

Warga lokal dikenal sangat ramah terhadap pengunjung, termasuk pada mahasiswa dari luar negerinya. Wajar saja kalau mahasiswa internasional akan merasa nyaman dan betah untuk tinggal serta belajar di Irlandia. Anda tidak hanya akan merasakan kebaikan dari warga Irlandia saja, tapi juga bisa mengunjungi pusat seni sekaligus pesona alam nan cantik.

Keunikan dan keindahan tersebut menjadi daya pikat bagi banyak orang, sehingga sangat sayang bila dilewatkan begitu saja oleh para mahasiswa internasional dan tidak mengejar beasiswa ke Eropa. Wajar saja kalau negara ini berkesempatan untuk memenangkan nobel sastra sebanyak empat kali. Saat di kawasan negara ini, Anda akan melihat banyaknya karya sastra pilihan, pertunjukan jalanan yang menakjubkan dan tempat unik sebagai peninggalan budaya masa lalu.

Kota Cork dan Dublin adalah beberapa tempat yang memiliki keindahan alam nan mempesona dan destinasi wisata yang sangat menarik. Phoenix Park dan Kilkenny adalah beberapa destinasi yang sangat memikat banyak orang untuk mengunjunginya dan belama-lama di tempat tersebut. Pilihan hiburan di berbagai kota juga sangat banyak. Anda bisa menyaksikan festival dan pertunjukan musik sembari berkumpul dan bertemu dengan teman baru dari berbagai negara.

Berdasarkan data dari websitte Education in Ireland pada tahun 2017, sedikitnya ada 32 ribu mahasiswa internasional dari 161 negara yang menempuh pendidikan di Irlandia. Dengan begitu, setiap mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengenal latar belakang, budaya dan sekaligus memperluas relasi. Para mahasiswanya juga diberikan izin untuk melakukan kerja paruh waktu, agar bisa mendapatkan pengalaman kerja dan uang tambahan selama menjalankan beasiswa ke Eropa.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *